Minggu, 11 September 2016

MENGINTIP KEGIATAN BUKA BERSAMA DI MASJID SUMBERSALAK

 
Hampir setiap hari di bulan Suci Rhamadan di masjid Quwatul Islam Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember selalu mengadakan buka bersama yang di dahului oleh sholat magrib berjammah.  Terlihat masyarakat berdatangan satu persatu untuk menjalankan salah satu Rukun Islam di Bulan suci Rhamadan. Itulah sekilas situasi yang terjadi hampir setiap sore di pelatarann masjid yang terletak di utara Eks Stasiun Kerata Api Sumbersalak ini. 
 
Salah satu Jamaah Masjid Quatul Islam, Bunasir 48 Tahun, mengatakan dirinya memang rutin Sholat fardhu Lima waktu dimasjid ini. Apalagi di bulan puasa ini dirinya makin datang lebih awal karena harus menyiapkan beberapa takjil dan makanan yang harus dipersiapkan untuk jamaah yang akan melakukan buka puasa di masjid Quwatul Islam “ Saya harus datang lebih awal kemasjid  karena harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan ketersedian untuk berbuka puasa”. Ungkap muadzin  saat ditemui team Redaksi Sumbersalak di halaman Parkir masjid Quwatul Islam (21/06/2016)
 
Banyaknya jammah yang datang kemasjid Quwatul Islam Membuatnya sangat bahagia. Karena semakin banyak jamaah yang datang di semakin maka semakin banyak pula pahala yang ya dapati, dan ikut serta meramaikan masjid dalam segi Ibadah.
“ Fungsi masjid Bukan hanya sebagai tempat Sholat maupun berdzikir, namum biasa juga dimanfaat sebagai majlis taklim, dan musyawah diantara nya sebagai tempat untuk berbuka puasa seperti yang sudah dilakukan ssat ini.” Lanjut Bunasir
 
Ketika sholat magrib usai,  Puluhan Jamaahh bergegas untk melakukan acara  berbuka bersama yang telah disediakan oleh takmir masjid  Quwatul Islam. Hadir Dalam acara buka bersama tersebut Koordinator peresaudaraan  Guru Ngaji (Persada Agung) Se Kecamatan Ledokombo Ust. Abdul Halim yang memimpin doa Berbuka bersama.
 
“ saya berharap agar kegiatan Buka bersama yang telah rutin dilakukan setiap bulan suci Rhamdhon ini bisa meningkatnya kualitasnya dalam beribadah dan menjaga kerukunan antar sesama”. Kata Abdul Halim, Saat di temui Usai buka bersama. Iwan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar