Minggu, 11 September 2016

LIBUR LEBARAN, PENGUNJUNG SERBU OBJEK WISATA AIR TERJUN ANJASMORO



Lebaran hari ke-7, Salah Satu objek wisata di Kabupaten Jember Jawa Timur  dipadati pengunjung. Salah satu objek wisata yang diserbu pengunjung adalah air terjun Anjasmoro , yang berada di Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokomb Kabupaten Jember Jawa Timur .

Objek wisata air yang masih asri tersebut, terlihat penuh sesak oleh warga lokal maupun warga luar daerah. Ada yang mandi menikmati kesegaran air, bermain, berfoto ria atau sekadar duduk menikmati keindahan  alam persawahan di arean air terjun Tersebut.

Walau masih minim fasilitas dan sentuhan pemerintah, semakin siang lokasi wisata air ini semakin penuh pengunjung. Tak sedikit yang membawa makanan untuk untuk dimakan di lokasi. Ratusan kenderaaan roda terlihat memadati lapangan parkir, yang telah disediakan oleh pengelola Air terjun Anjasmoro .

Anto (45), salah seorang pengunjung yang berasal dari kota Surabaya  , mengaku senang berwisata  ke air terjun Anjasmoro, disamping jarak tempuh yang tidak terlalu lama, biaya masuk ke lokasi objek wisata gratis dan hanya membayar uang parkir kendaraan roda empat Rp. 5.000.

Jika dibandingkan dengan objek wisata alam lainnya khususnya di Kabupaten Jember, air terjun anjasmoro murupakan Air terjun yang paling mudah aksesnya. Dan hanya berjarak beberapa meter saja dari area Parkir, dan pengunjung tidak harus bersusah payah untuk kesan disamping masih alami dan airnya juga masih jernih ," kata Anto, Selasa(12/7).

“ saya berharap kepada masyarakat agar membiarkan kondisi disekitaran air terjun dibiarkan secara alami, tidak usah medirikan bangunan secara prmanen. Karena itu akan merusak pemandangan di sekitar air terjun” . Sambung Anto

Namun, Anto juga tidak menampik, jika beberapa warung yang ada di sekitar air terjun Damar Wulan itu sangat menggangu. “ Seharusnya warung warung tersebut dibuatkan lokasi khusus untuk berjualan dan harus agak jauh dari lokasi air terjun”. Lanjutnya

"dan terakhir, Seyogianya Pemkab Jember lebih memperhatikan objek wisata air Terjun Anjasmoro inii, biar lebih rapi dan indah,tanpa mengurangi keasriannya" Tutup Anto (Iwan)


  

1 komentar:

  1. Gr5 Titanium | Team | Product | Official Website
    This special edition stainless steel titanium vs platinum core is designed to meet the demands of the elite! Available in a stainless steel titanium wedding band sets shell, the stainless steel core is made ford focus titanium to  Rating: 5 · titanium white dominus ‎1 titanium block review

    BalasHapus