Minggu, 24 Januari 2016

Website Desa Sumbersalak Resmi Diluncurkan


Website Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo , Kabupaten Jember resmi diluncurkan pada Sabtu (12/1/2016) siang diPendopo ba Balai Desa Sumbersalak.
Hadir dalam acara  sosialisasi tersebut beberapa tokoh masyarakat, Karang Taruna dan segenap perangkat desa Sumbersalak. Dalam Sambutannya kepala Desa Sumbersalak, Abdul Haki  mengatakan, peluncuran website desa merupakan terobosan baru bagi Desa Sumbersalak. Kehadiran website desa menurutnya sangat membantu dalam menyampaikan informasi seputar Desa Sumbersalak kepada publik.
“Ke depan, harapan saya semoga website Desa Sumbersalak tidak hanya menjadi instrumen untuk menyampaikan informasi. Lebih dari itu, semoga website Desa Sumbersalak mampu menjadi media bagi masyarakat Desa Sumbersalak dalam membuat catatan administrasi kependudukan secara online,” terangnya.
“ dan tak lupa saya bererima kasih kepada Komunitas Tanoker Ledokombo atas  kerjasama dan dukungannya. Sambung mantan Sopir ini
Sementara itu, Anggota BPD Sumbersalak, Agung Pitono  menambahkan, peluncuran website Desa Sumbersalak sangat memudahkan pemerintah Desa dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Desa Sumbersalak.
Kebetulan, lanjutnya, Desa Sumbersalak sedang dalam proses menjadi desa wisata , karena banyak potensi potensi baik itu SDM maupun SDA nya sangat menunjang untuk menjadi desa wisata, saya harap kedepan Sumbersalak menjadi desa percontohan bagi desa desa lainnya di Kabupaten Jember, Lanjut Kepala Sekolah Ini  
“Informasi potensi wisata desa yang ditayangkan melalui website dapat diakses oleh semua orang. Hal ini akan membuat pengakses website desa menjadi tahu bahwa desa Sumbersalak memang mempunyai potensi wisata,” sambungnya.
Selain itu, pihaknya sedang menggodok tim Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis sebagai bentuk keseriusan pemerintah desa Sumbersalak dalam menggarap potensi wisata setempat.
Dalam keterangannya , Admin  website desa Sumbersalak, Renata  mengatakan, website desa Sumbersalak yang beralamat di www.sumbersalak.desa.id  merupakan website desa pertama di Kabupaten Jember Bagian Timur. Dan sudah terdaftar dengan di kemeninfo Pusat dan tersambung dengan beberapa desa di Indonesia yang sudah mempunyai alamat Website , jika masyarakat akan membutuhkan beberapa Informasi cukup mengakses internet dengan alamat diatas.  Disana sudah tersedia beberapa menu diantaranya profile desa, video, dan lain sebagainya. Ungkap perempuan  yang mewakili Tanoker Ledokombo Ini

Sebelumnya, Menurut salah satu perangkat desa Sumbersalak ini, pembuatan website desa baru sebatas menggunakan layanan domain gratisan yakni blogspot, wordpress. Dan penggunaan domain gratisan, dan itu sudah banyak desa lain yang menggunakan domain seperti itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar