Selasa, 23 September 2014

KUTA PANTAI FANTASTIK


Gerbang Ke Pantai Kuta, Bali
Bali.29 Desember 2013 Objek wisata apa yang paling wajib dikunjungi saat berwisata di pulau dewata, Bali ? Pastinya semua (paling tidak sebagian besar) akan menjawab Pantai Kuta. Sebenarnya untuk keindahan alam, banyak yang lebih bagus dari Pantai Kuta, tapi mengapa setiap orang yang ke Bali, termasuk aku, selalu menyempatkan diri untuk mampir di Pantai Kuta ini.

Pantai indah yang terletak di Kabupaten Badung ini memang tidak pernah sepi oleh wisatawan, baik asing maupun lokal. Pengunjung semakin ramai menjelang senja, ya kebanyakan para turis menunggu momen matahari terbenam atau sunset yang memang sangat indah di Pantai Kuta ini.  

Setelah puas mengunjungi berbagai tempat wisata pada pagi sampai siang hari di Bali, seperti Ubud, Tanah Lot, Kintamani, Gianyar, tujuan selanjutnya adalah Pantai Kuta. Motor langsung aku parkir dan menuju pantai untuk bersantai. 
Bocah Bule Bikin Bangunan

Pantai Kuta memiliki garis pantai yang cukup panjang dan pasir pantai yang putih bersih. Di sepanjang pantai dipenuhi oleh wisatawan asing dan lokal yang sama banyaknya. Terlihat seorang anak kecil bule sedang bermain istana pasir dengan ayahnya, mereka begitu harmonis.

Di sisi lain pantai ada sebuah acara pelepasan anak penyu yang diikuti oleh anak-anak bule yang mengunang rasa penasaranku untuk mendekatinya. Acara begitu ramai namun tetap tertib. Salah satu kegiatan yang patut ditiru di tempat lain dalam menjaga ekosistem.

Saat yang ditunggu-tunggu mulai datang. Sang mentari dengan perlahan dan malu-malu mulai meninggalkan peraduannya untuk menyinari belahan bumi lain. Di langit yang gelap tampak garis putih yang kontras, asap dari pesawat jet yang melintas, menambah indahnya panorama sunset kala itu.


Selain menikmati sunset dan bermain pasir, wisatawan biasanya memanfaatkan Pantai Kuta sebagai lokasi belajar surfing atau selancar. Kebanyakan yang surfing disini adalah turis asing dan penduduk lokal setempat. 
Menikmati Sunset.

Selain itu di sepanjang pantai banyak sekali penjual makanan dan minuman yang bertebaran, sehingga gak mungkin kita kelaparan. Disini turis asing biasanya menikmati jasa pijat dan tato tubuh sembari menikmati keindahan alam Pantai Kuta, Bali ini.

Tidak seperti pantai-pantai di Pulau Jawa yang mengharuskan kita membayar tiket masuk, di Pantai Kuta ini wisatawan tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis...tis...tis. Hanya membayar tarif parkir kendaraan, itupun kalau bawa kendaraan. Buat kamu yang pengen ngirit untuk makan, belilah nasi bungkus yang dijajahkan oleh penjual yang berada di luar pagar Pantai Kuta karena harganya sangat murah sekitar 5 ribu perak per bungkus.

Pelepasan Penyu.
Setelah puas menikmati sunset di pantai Kuta, pengunjung bisa berjalan menyusuri jalan Legian yang penuh dengan hiburan malam berupa cafe, bar, resto, dan lain-lain. Terdapat juga Monumen Ground Zero yang dibangun untuk memperingati tragedi bom Bali pada 2002 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar