Selasa, 12 April 2016

KH. MALIK SANUSI AJAK WARGA SUMBERSALAK PERKOKOH SILATURRAHMI

Sumbersalak, Ratusan Masyarakat Dusun Karang Anyar Desa Sumbersalak merayakan peringatan Isra Miroj dengan mengadakan pengajian di halaman Mushollah Nurul Huda, Jum’at Malam  (08/04/2017). Acara di mulai pukul 19.00 wib dengan pembukaan tembangan Sholawat Nabi oleh Jam’iyah Hadroh Nurul Ali.kemudian disusul oleh pembacaan ayat suci Al Quran.
Menurut ketua panitia acara, Amsar Amien  mengatakan pihaknya bersama Masyarakat  senantiasa merealisikan nilai- nilai ibadah serta memperkokoh ukhuwah islamiyah, dan Mengharap masyarakat meningkatkan jiwa islamiyah dengan aktif di Mesjid,Mushola dan Jamiahan serta menjalin persatuan dan kesatuan warga.
“Dengan semangat isra miqraj kita banyak bersyukur kepada Allah Swt serta memperkokoh ukhuwah islamiyah,” jelas Amsar yang sekaligus mewakili tokoh Masyarakat
Dan kemudian acara tersebut di lanjutkan dengan Ceramah Agama Oleh KH. MaliK Sanusi. Ulama Asal Bondowoso ini mengajak untuk meralisasikan nilai- nilai ibadah,memperkokoh ukhuwah islamiyah,menanamkan kebersamaan.berpikir positif,mewujudkan kerja nyata.bekerja keras,cerdas dan iklas.menuju masyarakat dan kepimpinan yang berbudi pekerti luhur,arif dan bijaksana.
Ulama’ yang pernuh dengan humoris ini dalam Pidatonya juga menyinggung tentang peran Ibu dalam kehidupan Rumah Tangga

“Peran ibu sangat besar dalam mewujudkan kebahagiaan dan keutuhan keluarga. Sebagai ibu tugas perempuan yang utama ialah mendidik generasi-generasi baru. Mereka memang disiapkan oleh Allah untuk tugas itu, baik secara fisik maupun mental. Allah melatihnya sejak ia mengadung seperti rasa sakit, lemah, mual-mual, pusing atau berbagai keinginan aneh. Kemudian harus membawa janinnya kemana saja ia pergi.” Pesan Kyai yang di juluki dengan tujuh Aroma Parfum tersebut (One’s Tires)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar