Sabtu, 12 Maret 2016

Pelatihan Pengelolaan Website Desa Sumbersalak





Pemerintah Desa Sumbersalak merupakan salah satu desa di kabupaten Jember yang mempunyai sistem infirmasi dan tekhnologi salah satunya mempunyai website desa yang beralamat www.sumbersalak.desa.id . yang bertujuan untuk  memberikan informasi kepada seluruh warga Sumbersalak Khususnya dan dan seluruh warga Indonesia pada umumnya. Antusiasme yang besar itu ditunjukkan dengan mulai banyaknya berita  dan beberapa potensi wisata yang diunggah ke website dan mulai lengkapnya informasi tentang Desa Sumbersalak.
Namun, kurangnya pengetahuan dari warga sumbersalak tentang pengelolaan website desa  Sumbersalak  menyebabkan website tersebut kurang tertata. Untuk meningkatkan pengetahuan, administrator website  berinisiatif melakukan pelatihan pengelola website Desa Sumbersalak bagi pemuda desa sumbersalak yang mempunyai loyalitas tinggi untuk memajukan desa sumbersalak. Yang di inisiasi oleh komunitas belajar Tanoker Ledokombo
Dalam pelatihan pengelolaan website desa yang dimulai pada tanggal 04 Maret 2016 tersebut, Pemdes Sumbersalak melibatkan beberapa  peserta yang terdiri dari dari masing dusun yang diwakili oleh dua orang peserta dengan jumlah peserta sebanyak  delapan peserta. Dan akan di teruskan setiap hari jum’at dalam setiap pertemuan.
Kegiatan pelatihan diawali dengan diskusi tentang perkenalan dari masing masing dusun dan dilanjutkan dengan tekhnik dasar pembuatan berita. Hadir dalam diskusi tersebut Renata Lingga  yang merupakan satu satunya administrator Website desa, kemudian Mufti achmad selaku Anggota dari divisi Sosial Dan Politik dari Komunitas Tanoker Ledokombo
Diskusi tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pengelolaan Sistem Informasi Desa (SID) sebagai bentuk implementasi UU Desa. Diskusi ini juga dimaksudkan untuk memperkuat pemahaman Pemdes yang hadir dalam mengelola pembangunan desanya. (Iwan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar