Senin, 21 Maret 2016

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Ajari Warga Menulis Berita



 
Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Iraa Rachmawati,   menyampaikan materi seputar jurnalistik kepada  Team Redaksi Sumbersalak (TIRES) dalam kegiatan pengelolaan Website www.sumbersalak.desa.id di pendopo Desa Sumbersalak yang berlangsung pada hari Jum’at (18/03/2019).


Kegiatan yang dilaksanakan setiap Hari Jum’at ini  merupakan pertemuan ketiga dalam pelatihan Pengelolaan Website. Dalam pelatihan yang diikuti sebanyak 10 kru pengelola Website Sumbersalak, yang merupakan perwakilan dari 4 Dusun ini,  Tanoker Ledokombo sebagai fasilitaor Manghadirkan Iraa Rachmati dari Team AJI sebagai Pemateri.
Dalam penyampainnya Iraa yang juga Wartawan Online kompas.com ini mengatakan bahwa menulis itu jembatan untuk mencapai kesuksesan. Tidak sedikit orang sukses dan terkenal lantaran keahlian menulis yang dimiliki.
Selain itu, bagi sebagian penulis, menulis juga menjadi salah satu media pencurahan ide dan perasaan. Contoh sederhananya, dari tulisan diari misalnya, seorang individu akan merasa tenang.
Menulis itu sebuah praktik, bukan hanya teori jadi menulislah sekarang,  ujar Ira memotivasi peserta.


Usai mendapatkan materi dari narasumber, kemudian  peserta menjalani praktik praktek menulis yang dimulai dari diri sendiri, kemudian dilanjutkan latihan menulis berita yang ada di sekitar desa  salah satu berita mengeai potensi desa Sumbersalak yakni Air terjun Damar Wulan. (Iwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar