Jumat, 02 Oktober 2015

Wisata Rembangan Jember, Peninggalan Belanda yang Asri

By. Iwan, Sumbersalak Ledokombo




Selain Pantai Papuma, Jember juga memiliki wisata alam dan bangunan yang masih asli peninggalan Belanda, yaitu wisata Rembangan.

Wisata ini merupakan peninggalan yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1937 yang didirikan oleh Mr Hofstide. Bangunan asli yang masih dipertahankan sampai saat ini terdapat pada lantai Restoran, Meja TV dan sebagian dinding kamar penginapan
Dengan dinding berlapiskan kayu Jati serta susunan bebatuan, hotel tersebut nampak menyatu dengan alam. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan kota Jember dari tempat wisata yang berada di kaki Gunung Argopuro itu








.

Beberapa fasilitas yang disediakan tempat tersebut, seperti sepeda gunung, berkuda, dan kolam renang anak-anak serta dewasa. Air kolam renang di tempat ini, dialirkan langsung dari sumber mata air pegunungan. "Air kolamnya langsung dari sumber mata air pegunungan, cuma dikasih kaporit secukupnya untuk membunuh kuman," ungkap Andrie, Sabtu (7/2/2015).

Minuman Jahe hangat dengan tambahan gula merah, semakin menghangatkan tubuh wisatawan yang kedinginan karena udara malamnya. Jalanan beraspal yang diiringi baris pepohonan duren serta buah naga yang menjadi khas daerah ini, membuat pengunjung semakin nyaman dalam perjalanan. Tidak heran jika para tamu memilih tempat ini untuk melepas rasa penat dan berlibur bersama keluarga. (Iwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar