Sabtu, 07 Mei 2016

SAVE OUR SISTER “ #NYALAUNTUKYY”


Puluhan pemuda Desa  Sumbersalak  yang tergabung dalam Team Redaksi Sumbersalak (Tires) ikut prihatin terhadap gadis SMP bengkulu  yang  tewas setelah diperkosa dan dibunuh secara keji oleh 14 pemuda. Mereka berdoa  dan membentangkan lembaran dalam kertas yang bertuliskan #NYALAUNTUKYY. Jum’at, 06/2016
"Ini merupakan bentuk solidaritas kita karena kasus YY ini merupakan satu dari sekian kasus yang ada," kata Iwan, Pimpinan Umum Tires.
Terhadap kasus YY, Pentolan Tires ini, mendesak agar 14 pelaku pemerkosaan dan pembunuh YY untuk segera diadili dan mendapatkan hukuman yang setimpal. Ia mengatakan, kasus kekerasan seksual terhadap anak jangan hanya dianggap sebagai kasus kekerasan seksual bisa. Tetapi ini merupakan kejahatan kemanusiaan yang harus dihentikan segera.
"Terus terang saja kita sudah lelah  dan bosan dengan kasus yang terjadi di depan mata kita, namun hukuman yang diberikan tidak setimpal dengan apa yang mereka perbuat," lanjut Iwan.
Menurut dia, pemerintah harus menyegerakan ini sehingga pelaku bisa dihukum seberat-beratnya. Sebab, selama ini dirinya menilai belum ada payung hukum yang jelas untuk melindungi korban kekerasan seksual.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar